Rabu, 27 Oktober 2010

For My Dear Grandpa

Kita baru merasa kehilangan saat orang yang kita sayang benar-benar pergi meninggalkan kita. Sebersit rasa menyesal timbul. Menyesal karena kita tak punya lebih banyak waktu bersaanya. menyesal karena selama dia hidup belum ada kebahagiaan yang kita berikan.
Mungkin dia hanya seorang kakek renta. Tapi saat terdengar bahwa ia telah tiada, air mata ini mengalir begitu saja. Menangisi kepergiaanya.
Selama ini kurasa aku belum bisa membahagiakanya. Selama ini kurasa aku belum bisa menjadi cucu yang baik.
Dan sekarang saat ia benar-benar telah tiada aku bahkan tak bisa melihat wajahnya untuk terakhir kali. Cucu macam apa aku ini?
Bersyukurlah kalian yang masih bisa bersama orang-orang trsayang kalian. Sayangi mereka sepenuh hati sebelum semuanya terlambat. Cintai mereka dengan segenap hati.
Aku menyayanginya, jujur aku menyayanginya. Hanya sebaris doa yang bisa aku panjatkan untuknya. Dan seucap kata maaf untuknya.
Maafkan Lilis kek. Maafkan kalau selama ini lis belum bisa membhagiakan kakek. Maafkan semua salah Lilis.
Semoga kau tenang di duniamu yang baru. Ya Alloh terimalah semua amal ibadah kakek. Ampuni dia atas segala dosa-dosanya.
Lilis sayang kakek.

Tidak ada komentar: